Rumus Sederhana Excel

Microsoft Excel atau kerap disingkat MS. Excel sebagai spreadsheet berwujud tabel-tabel yang berperan buat mengkalkulasi, dan menganalisa suatu hal data berwujud angka dengan cara cepat serta akurat yang tentu tdk lepas dari penggunakan rumus excel. Rumus microsoft excel yang dapat difungsikan terlalu banyak dimulai dengan rumus penjumlahan excel, perkalian excel, pembagian, rumus logika excel sampai rumus yang amat rumit. Tapi kesempatan ini saya dapat cobalah bahas berkenaan rumus basic excel yang kerap difungsikan dalam kehidupan keseharian.

Apabila Anda pedagang yang paling mutlak Anda mengerti yaitu rumus penjumlahan excel, pengurangan serta perkalian, tapi apabila Anda yaitu seseorang guru, barangkali Anda dapat semakin banyak memakai rumus persentase excel serta rumus rata-rata excel buat mengkalkulasi nilai hasil ujian dari murid Anda, seluruhnya itu sebagai rumus-rumus excel basic yang penggunaannya amat simple. Di bawah ini saya cobalah rincikan lebih dari satu rumus excel yang kerap difungsikan.



1. Rumus Penjumlahan Excel

Meskipun penjumlahan amat enteng dijalankan, tapi rumus excel penjumlahan ini sebagai rumus yang kerap difungsikan buat kebutuhan keseharian. Memanfaatkan rumus Excel penjumlahan ini cukup hanya menghubungkan lebih dari satu angka atau cell dengan sinyal plus (+) yang pada awal mulanya mesti dengan terlebih dulu diawali sinyal “sama dengan” (=).

Contohnya : (langkah 1). Anda pengen menjumlahkan 250 + 300 jadi di dalam diantara cell excel ketikkanlah =250+300 lantas tekan enter. (langkah 2). Anda dapat juga menjumlahkan pada Cell yang satu dengan Cell yang lain dengan memasukkan kode Cell pada rumus penjumlahan itu seperti =C1+C2 yang punya arti Anda menjumlahkan angka yang ada di cel C1 dengan angka yang da di cel C2. (langkah 3). Anda juga dapat memakai rumus sum excel buat membantu penjumlahan dengan cepat lewat langkah =SUM (C2 : C3) yang punya arti Anda menjumlahkan dari cel C1 sampai cell C2. Simak Gambar berikut ini.

rumus penjumlahan excel



2. Rumus Pengurangan Excel

Langkahnya nyaris seperti sama penjumlahan excel, cuma saja sinyal plus (+) ditukar jadi sinyal minus (-), baik segera antar angka (umpama : =300-250), ataupun antar cell (Umpama : =C1-C2). Selamanya mulai sinyal “=” (samadengan) dalam tiap tiap rumus excel. tapi Anda tdk dapat memakai rumus SUM dalam pengurangan, lantaran rumus SUM cuma buat penjumlahan.

rumus pengurangan exel



3. Rumus Perkalian Excel

Apabila Anda pengen mengalikan pada satu angka dengan angka yang lain cukup hanya menghubungkan angka itu dengan sinyal “*” (bintang) contohnya perkalian antaran Cel C3 dengan C2 cukup hanya mengetikkan =C3*C2 di dalam cell yang Anda pengen simak akhirnya kan keluar.

rumus perkalian excel

rumus perkalian excel

4. Rumus Pembagian Excel

Rumus pembagian juga nyaris sama cuma bedanya kode pembagian yaitu sinyal “/” (garis miring). langkahnya samadengan ketiga langkah di atas.
Tag : rumus excel
0 Komentar untuk "Rumus Sederhana Excel"

Back To Top