Batu giok aceh populer

Batu Giok saat ini lebih pada batu mulia lantaran terkecuali keindahannya batu giok juga di kenal lebih membawa keberuntungan untuk penggunanya, batu giok populer lebih dingin serta merasa adem bila digunakan. Batu giok Aceh mulai diminati lantaran memenangkan kontest pameran batu permata sebagian waktu lalu, begitupun batu giok aceh ini dapat masuk majalah yang popular spesial mengulas batu mulia ini yakni gemstone. Batu giok aceh berwarna hijau lumut kekuning-kuningan serupa warna minyak solar
Indocraes yang berwarna bio solar atau giok solar aceh itu sebagian nama yang sering diterangkan pengagum batu di Indonesia karena kualitas dari batu itu banyak memiliki varian warna dan kejernihannya.

Sejak mulai memenangkan kontes batu alam pada arena Indonesia Gemstone (IGS) 2014 yang digelar di Jakarta pada awal September 2014, Batu Idocrase solar Aceh makin mahal dan diburu sebagian pengagum batu cincin.

Dedi salah seorang pedagang batu di Banda Aceh menuturkan, saat ini harga batu cincin solar ukuran besar dengan kualitas baik bisa mencapai Rp10 juta hingga Rp15 juta perbutirnya.

“Kalau makin besar dan kualitasnya makin bagus, harga nya makin mahal, ” katanya.

Ia menjelaskan, kualitas batu cincin solar dijelaskan bagus apabila tidak ada kotoran didalamnya, jernih, bergiwang dan bersih.

Menurutnya, sejak mulai batu jenis solar menang kontes IGS, harga nya senantiasa melambung, dan sangat sulit untuk mendapatkannya.

“Ukuran size kecil saja bisa Rp2 juta hingga Rp3 juta bang, ” tuturnya.

Selain itu Tengku Yahya salah seorang penjual cincin dan bahan batu menerangkan, saat ini dirinya sulit sekali beroleh bahan batu solar kualitas baik. “Kalaupun ada harga tinggi sekali, ” katanya.

Ia menyampaikan, harga bahan solar marketnya sangat variatif, tergantung kualitas dan ukurannya. “Kalau bahan batu solar super bisa tembus Rp15 juta hingga Rp20 juta perkilogramnya, ” katanya.

Ia membuka, tingginya hasrat solar bukan hanya datang dari warga Aceh saja, namun juga dari luar tempat Aceh, seperti Medan, Palembang dan Jakarta.

“Sekarang susah sekali kita mencari bahan solar yang bagus dan kualitas super, seandainya ada harga nya selangit, ” tukasnya.

Saat ini saja khusus di Pasar Batu Rawabening, batu giok solar aceh yang memiliki kualitas baik dibandrol dengan harga 2 – 6 juta rupiah. Tidak jauh lain harga nya dengan batu yang dijual lewat cara online dan solar aceh jadi yang paling tinggi diantara batu akik yang lain. Untuk yang tetap masih bahan/rough aceh dijual perkilo seharga 1, 4 juta. Harga yang sangat fantastis sekali.


Bacan, black opal kalimaya, Sungai Dare, Zamrud halmahera, garut dan batu pacitan sekarang ini memiliki pesaing tangguh dan mulai memudar berbarengan semakin tingginya peminat batu solar indocrase aceh ini. Batu Giok Solar Aceh ini bisa banyak yang memperkirakan akan jadi batu giok terindah dan terbaik sedunia, karena apabila dipegang batu itu akan berasa dingin. Hal sejenis ini hampir sama, apabila kita banding dengan giok asal negeri china.

Daerah penghasil batu solar aceh ini ada di Kabupaten Nagan Raya, sungai lumut di aceh tengah dan Gayo Lues.
2 Komentar untuk "Batu giok aceh populer "

saya yakin blog agan pasti rame, karena indonesia memang sedang rame dan tren batu, tak ketinggalan batu giok. namun banyak orang yang belum tahu khasiat batu giok dan bagaimana cara mendapatkan khasiat batu giok yang sesungguhnya.
selain suka minuman berenergi, orang Indonesia juga suka menggunakan aksesoris giok seperti gelang giok dan lain sebagainya, namun tidak merasakan apapun, inilah rahasi yang tidak semua orang tahu dan bisa mendapatkannya.
jika anda juga ingin tahu cara mendapatkan khasiatnya dengan benar
silakan klik DISINI>> BATU GIOK

JUAL BONGKAHAN BACAN DOKO SUPER
ASLI DARI HALMAHERA SELATAN ( PULAU KASIRUTA )
BAHAN BACAN SUPER KRISTAL MALUKU UTARA.
Kondisi bahan ;.
- Bahan / rough bacan doko asli bukan sintetis.
- Bahan tua (galian lama).
- Kualitas super kristal- Sudah tembus.
- Bahan keras dan padat.
- Siap gosok poles.
- Daging utuh, tanpa kapur.
- Tidak rapuh, tidak mudah pecah / retak.
- Deskipsi sesuai apa adanya, harap diperhatikan dengan baik
Daftar harga :
1 0ns ; Rp 500rb
5.ons Rp.1.250.000
1.kg Rp 2.500.000
5 kg Rp 6.000.000
10 Kg Rp 8.000.000
15,kg Rp.10,000,000,
Melayani Pembelian Per Kilo Dan Per Ons Untuk Bongkahan
Kita Juga Melayani Pembelian Luar Daerah Dan Luar Kota
setiap pembelian perkilo dapat bonus 1 permata batu bacan dan bongkahan batu bacan ukuran kecil Origin untk yg mau pesan hub ;
Hp.082347225054
pin :2A846D86

#.stock terbatas
Siapa cepat dia dapat
Bagi yg merasa sudah minat dan ingin transaksi pembelian dengan kami,
Adapun cara yg kami sediakan:COD bisa silahkan datang ke alamat saya di daerah Halmahera selatan
Alamat:Jl.Buana Seli No.76 Rt 016 / Rw 002,Desa Labuha,Kecamatan Bacan,halmahera selatan maluku utara,dan bagi peminat batu bacan di luar kota bisa kami kirim melalui jasa pengiriman seperti:JNE/TIKI/KANTOR POS,
*Bagi peminat luar kota silahkan dikirim fotmat pemesanang sebagai berikut:
-Nama Lengkap
-Alamat lengkap
-No HP(Hendpoon) yang selalu aktif
-Jika sudah di isi formatnya silahkan CALL/SMS di nmr sebagai berikut:
Hp.082347225054
pin :2A846D86

jika barang sudah kami kirim,kami berikan no.resi pengiriman barang yang anda pesan,dan kami sengaja melayani pembelian luar kota ,kami ingin cari rekan bisnis jual bongkahan batu bacan di luar kota dan siapa tau ada yang minat hubungi kami terimah kasih.Wassalam

Back To Top